Tino Yosepyn

Apr 25, 2013 No Comments by

“Hidup hanya sekali, jadi apa yang bisa kita buat supaya hidup lebih berarti.”

Kalimat itu yang sering diungkapkan oleh perempuan muda ini. Pengalaman sebagai Case Manager di Klinik VCT Kemuning RSUD dr. Soedono Madiun, membuatnya berinteraksi secara intens dengan orang-orang yang terinfeksi HIV. Nada suaranya yang biasanya santai akan berubah serius saat dia membicarakan tentang Anak Dengan HIV/AIDS (ADHA) dan anak terdampak HIV.

Selain berinteraksi dengan ODHA, ibu satu anak ini juga cukup lama berkecimpung di isu Harm Reduction, sebuah program yang digagas untuk para pengguna narkoba suntik. Isu Lingkungan dikenalnya ketika bekerja sebagai Finance di WALHI ED Jawa Timur.

Sempat menjadi penyiar di salah satu radio swasta membuatnya mudah berkomunikasi dengan banyak orang, ilmu yang dimanfaatkannya saat memasuki dunia fasilitasi. Abhyasa Refresh & Training menjadi tempatnya berkreasi dan berekspresi di bidang ini. Aktifitasnya saat ini lebih banyak bersinggungan dengan Female Seks Worker di wilayah Jawa Tengah dalam program Capacity Building organisasi yang menjadi mitra SUM2 USAID.

Sehari-hari perempuan dinamis ini dapat dihubungi melalui email: tinoyosepyn@gmail.com.

Fasilitator

About the author

Sebutannya dipanggil Endra, saat ini Endra mengelola beberapa web di yayasan penabulu.
No Responses to “Tino Yosepyn”

Leave a Reply