Perlunya Perubahan

Jan 21, 2012 No Comments by

Manajemen dari Encyclopaedia Britannica tetap yakin bahwa orang-orang akan selalu menginginkan koleksi beberapa buku yang terjilid dengan bagus, yang berharga beberapa ribu poundsterling, terpajang di rak di ruang keluarga mereka. Mereka terhenyak dan melihat pendapatan mereka menurun ketika pertama kalinya Groiler Encyclopaedia diterbitkan dalam bentuk CD ROM seharga $385 dan kemudian, pada tahun 1993 Microsoft’s Encarta, yang juga termasuk multimedia, tersedia dengan harga $100. Dalam waktu setahun, Britannica bangkrut dan bisnisnya dijual. Selanjutnya, oleh pemilik barunya direstrukrisasi sebagai layanan informasi online yang gratis dan dibiayai oleh iklan-iklan. Meskipun demikian, merek tersebut telah rusak. Kejadian ini tampak jelas bila sudah terjadi atau bagi para pengamat dari luar, tetapi meninjau kembali apa yang sudah terjadi hanya diperlukan oleh para penulis berita duka.

(Disarikan dari The Elephant and the Flea karangan Charles Handy yang diterbitkan oleh Hutchinson. Ditulis atas izin dari The Random House Group Limited).

Gajah memerlukan kutu untuk menggaruk kulit mereka dan untuk membantu melihat dengan jelas sebelum segalanya terlambat.

Disarikan dari buku: Tales for Change, penulis: Margaret Parkins.

Cerita Perubahan, Mengawal Perubahan, Teori Pertumbuhan

About the author

lingkarLSM hadir untuk menemani pertumbuhan. Kami mengidamkan masyarakat sipil yang jujur dan punya harga diri. Kami membayangkan ribuan organisasi baru akan tumbuh dalam tahun-tahun perubahan ke depan. Inilah mimpi, tujuan dan pilihan peran kami. Paling tidak, kami sudah memberanikan diri memulai sebuah inisiatif; dan berharap langkah kecil ini akan mendorong perubahan besar.
No Responses to “Perlunya Perubahan”

Leave a Reply