Kirim File Besar dan Gampang dengan Wetransfer

May 09, 2014 1 Comment by

Baru saja diberitahu oleh seorang teman tentang sebuah tools untuk mengirimkan file besar yaitu wetransfer.com, ketika mencoba mengirimkan 10 file dengan total nya sekitar 90 MB, cukup terkesan dengan tools ini, beberapa hal yang membuat terkesima adalah, tampilannya asik dan mudah dimengerti, sangat gampang untuk mengirim file besar dengan sekali blok seluruh file yang ingin dikirim bisa langsung di upload, tidak manual satu persatu dan ada yang lebih keren lagi, ketika menidurkan laptop (standbye) pada saat proses upload berlangsung, lalu ketika saya menyalakan laptop, ternyata proses upload bisa dilanjutkan dan tidak perlu mengulang dari awal, artinya wetransfer bisa melakukan “resume upload”.

Untuk versi gratis, mereka membatasi pengiriman file maksimal sebesar 2 GB. Mereka juga menyediakan untuk versi yang berbayar dengan fitur-fitur tambahannya adalah:

  • Maksimum pengiriman hingga 10 GB
  • Proteksi password untuk file yang sifatnya rahasia
  • Kapasitas penyimpanan hingga 50 GB
  • Anda harus membayar USD 10 per bulan untuk mendapatkan layanan wetransfer yang versi berbayar.

 

Komparasi dengan yousendit a.k.a hightail

Berikut fitur yang ditawarkan HighTail:

Kalau dibandingkan layanan gratisnya, tentu saja wetransfer.com, yang menawarkan quota lebih besar dalam sekali pengiriman file, HighTail hanya sampai 250 MB sementara wetransfer bisa sampai 2 GB.

Dari sisi trend, gambar di bawah ini menunjukkan betapa pesatnya wetransfer.com melejit mengalahkan yousendit a.k.a hightail.

So, tunggu apalagi, silakan coba layanan wetransfer.com ini untuk membantu kerja teman-teman yang perlu mengirimkan file berukuran besar yang gak bisa dilakukan oleh email baik gmail, yahoo maupun lainnya.

Sumber: Sugeng.

Pengelolaan, Pengelolaan TIK

About the author

lingkarLSM hadir untuk menemani pertumbuhan. Kami mengidamkan masyarakat sipil yang jujur dan punya harga diri. Kami membayangkan ribuan organisasi baru akan tumbuh dalam tahun-tahun perubahan ke depan. Inilah mimpi, tujuan dan pilihan peran kami. Paling tidak, kami sudah memberanikan diri memulai sebuah inisiatif; dan berharap langkah kecil ini akan mendorong perubahan besar.

One Response to “Kirim File Besar dan Gampang dengan Wetransfer”

Leave a Reply