Archive for Berita

Menerangi Pulau dengan Gas

Jun 09, 2014 No Comments by

Kebutuhan investasi untuk membangun pipa 13 kilometer dari Pulau Pemping menuju Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Tanjung Uncang, Batam, mencapai 49,8 juta dollar AS.

Berita, Kabar Read more

Apa yang Bisa Kita Lakukan untuk Hutan Kota?

Mei 21, 2014 No Comments by

Di masa kecil saya pula, penebangan hutan memang sering dilakukan. Saya tahu saya tidak bisa menutup mata bahwa kayu jati adalah termasuk kualitas kayu terbaik yang termasuk dalam golongan kayu kelas satu.

Berita, Kabar Read more

Mari Lindungi Hutan Kita

Mei 19, 2014 No Comments

Kasus pembakaran hutan di Sumatera yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehingga asapnya menyebar sampai ke negeri tetangga, dan mengganggu kehidupan masyarakat.

Read more

Kepemimpinan Kelautan

Mei 16, 2014 No Comments

Kesadaran politik akan tumbuh subur saat pemimpin memiliki ocean leadership atau kepemimpinan kelautan yang kuat, yaitu kepemimpinan yang mampu melahirkan keputusan strategis untuk kemajuan kelautan.

Read more

Sumbangan Pertumbuhan Ekonomi Terhadap Kerusakan Lingkungan

Mei 14, 2014 No Comments

Kita tahu bahwa sumbangan perkebunan kelapa sawit terhadap PDB Indonesia mencapai 2 milyar dolar AS pertahun. Tetapi telah merusak 9 juta hektar hutan kita.

Read more

Mengelola Air dari Rinjani

Mei 12, 2014 No Comments

15 daerah aliran sungai (DAS) yang berhulu dari puncak Rinjani menjalar seperti urat nadi yang menyebar ke seluruh Lombok. DAS Renggung menjadi salah satu DAS prioritas yang dikelola bersama.

Read more